Sabtu, 30 Oktober 2010

Gempa Mentawai

Akibat dari Gempa Mentawai adalah banyak orang-orang yang kehilangan keluarga, kehilangan rumah, kehilangan harta benda mereka, banyak pula orang yang mengalami stress karena trauma besar yang dialami orang-orang yang menjadi korban Gempa Mentawai. Korban Mentawai sampai 413, diantaranya hilang 298 orang, luka berat 267 orang. Korban terbanyak berasal dari Desa Batumonga dan Dusun Munte Baru-Baru Kecamatan Pagai Utara. Gelombang laut setinggi 12 meter menggepur pantai di Pulau Sikakap, sesaat setelah gempang 7,7 SR mengguncang mentawai. 

Sungguh tragis kejadian Gempa Mentawai ini, membuat orang-orang merasa trauma dan takut akan kejadian seperti ini terulang lagim secara psikologis mental mereka terganggu akibat stress yang diderita mereka. 
Penderitaan yang mereka tanggung sudah cukup banyak dari mulai terkena Gempa dan Tsunami hingga kehilangan keluarga dan sanak famili yang lainnya, stress dan trauma yang mereka alami, budaya bangsa Indonesia sudah seharusnya membantu mereka yang terkena bencana besar seperti itu. 
Mari kita bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Mentawai, mereka sangat membutuhkan kita disaat seperti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar